Desa Wisata

MHF Kembali Kirim Pegiat Wisata Ke Bali

Pokdarwis dari Kendal dan kab. Semarang

KabarMhf.com –Mochammad Herviano Foundation (MHF) , mengirim pegiat pariwisata dari dua desa di Kabupaten Kendaldan Kabupaten Semarang untuk belajar dasa wisata ke Desa Wisata Mas, Ubut, Gianyar, Bali. Pengiriman ke Desa Wisata Academy ini, adalah kedua kalinya. Bersama pegiat wisata dari daerah lain, sejak 25 Agustus hingga 1 September 2019 , mereka akan belajar mengelola desa wisata dan budaya di daerahnya. Salah satu peserta dari desa Sambirejo Kecamatan Beringin Kabupaten Semarang , Yusuf Sarifudin, menyambut baik dan berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pengembangan desa wisata di desanya.

Sementara itu, Direktur Desa Wisata Academy, Mangku Kandia, mengatakan Fokus Training ini, adalah bagaimana Dafan usaha milik desa (Bundes) membuat unit usaha Desa Wisata sebagai intisari (main core )dalam rangka membuka kesempatan kerja dan melestarikan adat budaya.
“Kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung secara berkesinambungan dengan keterlibatan Mochammad Herviano Foundation serta dukungan dari seluruh warga dan pemangku kepentingan yang ada di kedua Desa dari Kabupaten Kendal dan Kabupaten Semarang tersebut,” ujarnya.
Mangku Kandia, menambahkan Desa Wisata Academy juga siap memberikan pendampingan kepada Bumdes-bundes yang ingin buka unit usaha desa wisata. (Ulin)

Leave a Comment