informasi global

Istri Kapolri Menyukai Kopi Kendal

KabarMHF.com- Tri Suswati, istri Kapolri suka dengan kopi Kendal Jawa Tengah. Rasa sukanya itu, ia ucapkan saat berkunjung di stand pameran Mochamad Herviano Foundation (MHF) di Indonesia Festival 2019 di Parlemen Telefoneore Bucharest Rumania, Minggu (22/09). Istri Jendral Polisi Tito Karnavian tersebut, bahkan menyempatkan diri mencicipi kopi buatan ketua MHF, Henry Christianto. Pada kesempatan itu, Tri Tito Karnavian, mengatakan kopi Kendal Jawa Tengah, masih belum setenar kopi kopi lain dari luar Jawa, seperti Aceh, Papua dan lainnya.
“Padahal aroma dan rasanya tidak mau kalah,” kata Tri Tito Karnavian, usai menyeruput kopi Kendal.
Ketua Bhayangkari tersebut, berharap kopi Kendal bisa lebih terkenal dan diminati banyak orang. Tidak cuma penikmat kopi asal Indonesia tapi juga Eropa.
Terkait dengan hal itu, Henry Christianto, menjelaskan aroma dan rasa kopi Kendal memang tidak kalah dengan kopi lain. Persoalannya, tambah Henry, kopi Kendal belum terekspose dan belum dikenal oleh penikmat kopi pada umumnya. Henry mengaku , MHF akan berusaha untuk membuat kopi Kendal dan Sepakung Kabupaten Semarang, dikenal dan dicari oleh penikmat kopi di Indonesia dan Eropa.
Reporter: Tim kabarMHF.com
Editor: Priyo

Leave a Comment