informasi global

Kapolres Kendal Pimpin Upacara Sertijab

KabarMHF.com-Kepala Kepolisian Resor Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.H. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira Jajaran Polres Kendal di ruang aula Polres Kendal, Sabtu (12/10/2019).

Jabatan Perwira yang mengalami pergeseran diantaranya Wakapolres Kendal Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo, S.H., S.I.K. yang berpindah tugas menjadi Kasubbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Jateng dan digantikan Kompol Sumiarta yang semula menjabat Wakasat Lantas Polrestabes Semarang. AKP Teguh Budi Prasetyo, S.H. dari Ro Sdm Polda Jateng menduduki jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polres Kendal. Kasat Sabhara AKP Ali Musofa, S.T., M.M. digantikan AKP Edi Susanto S.H yang sebelumnya menjabat Kapolsek Patean dan digantikan oleh Iptu Budijanton, S.H. Kapolsek Boja AKP Ibnu Suka, S.H., M.H. yang bergeser ke Polrestabes Semarang digantikan Iptu Irsanto, S.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Weleri. Akp Miyardi, S.H. dari Pama Polda Jateng menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Weleri.  AKP Busono, S.H. pejabat lama Kasat Reskrim Polres Batang menjadi Kapolsek Sukorejo menggantikan AKP Harya Deka Dewa yang kini menjabat Kapolsek Gringsing Polres Batang.
Dalam upacara sertijab yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Kendal, Perwira Staff, anggota dan juga Pengurus Cabang Bhayangkari Kendal itu dalam amanatnya Kapolres Kendal menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah dan garis tangan atau rejeki seseorang yang harus diemban dengan baik.
“Selamat datang dan bergabung kepada Waka Polres yang baru di Polres Kendal, dan ucapan terimakasih kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi yang tinggi pada saat melaksanakan dinas di Polres Kendal”, ungkap Kapolres.
Kapolres juga menekankan kembali bahwa proses perpindahan jabatan adalah reward dan merupakan rutinitas di internal Kepolisian serta berpesan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas yang ada di Polres Kendal.
“Terimakasih kepada Wakapolres yang telah menanamkan banyak hal yang positif dan semoga bisa diteruskan oleh pejabat yang baru yang selama ini terjalin kinerja yang baik sebagai penjembatan kepada pejabat utama”, terang AKBP Hamka.
Sumber: Humas Polres Kendal
Editor: Priyo

16 Comments

Leave a Comment