informasi global

Dapat 6 Piala, MI Ini Juara Umum Lomba Drumband

KabarMHF.com-Marching Band Bahana Gita Iswara MI NU 04 Kumpulrejo Kaliwungu, meraih juara umum lomba drumband tingkat Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Kendal, yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama, di GOR Bahurekso Kendal, Selasa (14/01/2020). Lomba yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal itu, dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama. Lomba diikuti oleh seluruh Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di Kabupaten Kendal.
MI NU 04 Kumpulrejo meraih juara umum, setelah berhasil membawa pulang 6 piala juara 1. Enam piala itu, dari Juara 1 Display, Juara 1 Music Analisis, Juara 1 General Effect, Juara 1 Color Guard, Juara 1 Field Commander, dan Juara 1 Drum Majorette.
Kepala MI NU 04 Kumpulrejo, Bahrul Ulum, mengatakan kesuksesan tim yang diasuhnya menjadi Juara Umum tidak lepas dari keseriusan dan dukungan berbagai pihak. Diantaranya, para pelatih, Bapak Ibu Guru Madrasah terutama Kepala Madrasah sebelumnya, dan orang tua siswa.
“Ini prestasi yang luar biasa. Terima kasih Kepala Madrasah sebelumnya, Ibu Sri Lestari, Bapak Ibu Guru, dan orang tua wali yang mengijinkan putra-putrinya berlatih di tengah liburan semester,” terang Ulum.
Kepala sekolah yang baru dilantik beberapa waktu lalu itu, berharap dengan capaian ini dapat dijadikan semangat dan motivasi bagi guru, siswa, dan wali murid, untuk bisa berprestasi ditingkat provinsi danl nasional.
“Semoga kesuksesan ini menjadi motivasi, semangat, dorongan dan tolak ukur untuk terus memaksimalkan apa yang kita miliki, sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” harapnya.
Ulum, menjelaskan Marching Band Bahana Gita Iswara MI NU 04 Kumpulrejo Kaliwungu, dikatih oleh M. Nurul Ashyar, Saeful Anwar dan Septi Laraswati.
Salah satu pelatih Marching Band Bahana Gita Iswara MI NU 04 Kumpulrejo Kaliwungu, Ashyar, mengatakan tidak mudah untuk membentuk formasi display yang diperagakan oleh anak-anak. Sebab membutuhkan proses latihan lebih dari 2 bulan dan harus mengorbankan liburan sekolah.
“Anak-anak kan masih mempunyai kesenangan dan memiliki dunianya sendiri. Tapi mereka bisa melakukan apa yang kami instruksikan,” kata Ashyar.
Ashyar, menambahkan pihaknya sudah berlatih rutin sejak awal tahun pelajaran, tetapi secara intensif selama liburan, untuk memaksimalkan penampilan dalam kompetisi tersebut.
Penukis: Lukluk Anjaina
Editor : Priyo

15 Comments

Leave a Comment