Olahraga

Pertandingan PSIS VS Arema, Ricuh, Belasan Suporter Masuk RS

KabarMHF.com-Pertandingan sepakbola liga Shopee 2020 antara PSIS Semarang melawan Arema FC, di stadion Moch. Subroto Magelang , Sabtu (14/03/2020) ricuh. Kericuhan bermula terjadi di tribun barat, ketika pertandingan tinggal beberapa menit lagi berakhir. Pendukung Arema dengan PSIS Semarang saling lempar. Kejadian itu, membuat suporter PSIS lain yang ada di tribun timur marah. Mereka langsung turun ke lapangan, dan berlari mendekati suporter Arema. Namun mereka dihadang oleh petugas keamanan. Hingga akhirnya, petugas keamanan dari kepolisian terpaksa menembakkan gas airmata, supaya suporter PSIS keluar dari stadion. Akibat dari kericuhan itu, belasan suporter PSIS masuk ke rumah sakit , karena mual dan sesak napas.
Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Arema yang berakhir 2-0, sebenarnya berjalan menarik. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun PSIS Semarang yang bermain di depan ribuan suporternya, bermain lebih baik. Serangannya yang dibangun dari sayap seringkali membahayakan pertahanan Arema. Hingga akhirnya, dipenghujung menit babak pertama, pemain PSIS Semarang, Hari Nur, berhasil memasukkan bola melalui sundulan kepala, memanfaatkan umpan lambung dari sayap kiri.
Memasuki babak ke dua, laskar Mahesa Jenar kembali meningkatkan serangannnya. Hasilnya, pada menit ke 47, Bruno Silva, berhasil memasukkan bola ke gawang Arema, memanfaatkan bola muntah. Skor 2-0 untuk PSIS Semarang, berakhir hingga pertandingan usai.
Reporter : Ika Koala dan Dhian Risna
Foto : Dhian Risna
Editor : Priyo

19 Comments

Leave a Comment