News

Bacabup Kendal, Tino Indra, Berpeluang Didukung NU-Muhamadiyah

KabarMHF.com-Bakal calon bupati Kendal, Tino Indra Wardana, berpeluang mendapat dukungan dari Pimpinan Cabang(PC) Nahdlatul Ulama(NU) dengan Pimpinan Daerah(PD) Muhammadiyah Kabupaten Kendal. Peluang itu, terlihat saat NU dan Muhamadiyah, menggelar acara Silaturahmi Keumatan dengan tema”Kebersamaan untuk Menciptakan Kepemimpinan Kendal Beribadat yang Amanah dan berkemajuan”, di sebuah obyek wisata jalan Arteri Weleri Kendal, Selasa (23/06/2020). Acara itu, dihadiri oleh ketua PC NU Kendal, Danial Royan,ketua PD Muhammadiyah, Muslim Darmadi, beberapa pengurus NU dan Muhammadiyah, serta Tino Indra. Pada kesempatan itu, Daniel Royan mengatakan, pertemuan antara NU dan Muhamadiyah Kendal, tidak hanya kali ini, tapi sudah beberapa kali.
“Pertemuan seperti ini sudah dilakukan sebanyak enam kali,” kata Daniel.
Daniel menjelaskan, rencananya silaturahmi ini dilaksanakan pada bulan puasa lalu. Pandemi covid 19 dan kesehatan dirinya dan Muslim Darmadi yang kurang memungkinkan, acara tersebut ditunda hingga Selasa (23/06/2020).
“Saya dan pak Muslim Rahmadi waktu itu sedang sakit. Lalu acara ini tertunda,” ujarnya.
Daniel berharap, silaturahmi ini, bisa mengawali komunikasi politiki yang baik, antara Nu dan Muhammadiyah. Ia menambahkan, NU dan Muhammadiyah tidak akan menjalankan politik praktis dalam pilkada.
“Kami yakin, partai- partai pengusung yang ingin mendukung calon bupati, mengharapkan dukungan dari gabungan NU dan Muhammadiyah,”tegas Danial.
Menurut Daniel, Tino Indra, berpeluang mendapat dukungan NU-Muhamadiyah, karena tidak neko-neko, bisa diajak berkomunikasi, dan orangnya ‘berbobot’.
Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah(PD) Muhammadiyah, Muslim, mengucap syukur , karena bapak- bapak, para kyai sepuh dan kyai, hari ini bisa berkumpul dalam keadaan sehat walafiat dan bisa menghasilkan kebaikan. Kebaikan itu bisa disimpulkan, kalau kita bisa menanggapi masalah apapun. Oleh sebab itu, masyarakat harus cerdas, bagaimana menghadapi masalah.
“Peran Nu dan Muhammadiyah, harus bisa membuat pelaksanaan pilkada irit dan efisien, serta amanah, biar semuanya akan menjadi baik,”jelas Muslim.
Penulis : Priyo
Editor : Fai

Leave a Comment