News

Terima Santri Baru, Ponpes Modern Selamat Taati Protokol Kesehatan

KabarMHF.com-Pondok Pesantren Modern Selamat, Kabupaten Kendal, menyiapkan ruang isolasi untuk santri, bila sistem pembelajaran tatap muka kembali diberlakukan. Ruang isolasi itu, untuk santri yang sakit. Gedung untuk ruang karantina itu, tempatnya terpisah agak jauh dengan gedung lain. Menurut pimpinan pondok pesantren modern Selamat, Rahayuningsih, santri pondok akan memulai tahun ajaran baru, 13 Juli 2020. Sistem pembelajarannya, masih online. Sebab Kendal zona merah covid 19.
“Kami akan melakukan persiapan dan berkomunikasi dengan kepala daerah dan gugus tugas, terkai dengan pembelajaran itu,” kata Rahayu, Selasa (23/06/2020).
Rahayu menjelaskan, pihaknya telah melakukan persiapan news normal, sesuai arahan dari gugus tugas covid 19, dengan mentaati protokol kesehatan. Seperti misal, menata ruangan sebaik mungkin.
“Penataan mulai dari gerbang masuk pondok, hingga ruang kelas, asrama santri, perpustakaan, ruang komputer dan lainnya,” ujarnya.
Rahayu mengaku, ruang kelas yang semula diisi 30 siswa, sesaui protokol kesehatan akan diisi 15 anak. Satu meja, satu bangku. Demikian juga dengan kamar tidur. Jika normal, kamar tidur itu diisi 4 santri, tapi karena pandemi covid 19, diisi 2 santri dengan tempat tidur yang terpisah.
“Ruang kami sangat mencukupi,” jelasnya.
Sementara itu, pembina Ponpes Modern Selamat, Sri Idayanti, menambahkan jumlah santri Ponpes Modern Selamat, tahun ajaran 2019/2020 ada 1410 santri. 1410 santri itu, terdiri dari santri SMP dan SMA. Untuk tahun ajaran baru 2020/2021, pihaknya menyiapkan 1700 santri.
“Pendaftar untuk tahun ajaran baru, per tanggal 21 Juni sudah mencapai 790 santri SMP dan SMA,” aku Ida.
Pendaftaran santri baru, jelas Ida, bisa melalui online maupun datang langsung ke kampus Ponpes Modern Selamat. Pendaftar yang datang langsung, diminta untuk tetap memakai prosedur kesehatan. Seperti misal, pakai masker dan harus cuci tangan.
Penulis : Priyo
Editor: Fai

1 Comment

Leave a Comment