News

Peringati Khaul Bung Karno, PDI Perjuangan Kendal Bagi Buku Bung Karno Bapak Bangsa

KabarMHF.com-DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, menggelar haul Bung Karno ke 50, di aula kantor DPC setempat, Sabtu (27/06/2020). Acara dihadiri oleh pengurus PDI Perjuangan dan kader partai. Menurut ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Akhmad Suyuti, pihaknya setiap tahun selalu menggelar khaul Bung Karno. Tahun ini, dilaksanakan sederhana, karena pandemi covid 19.
“Tapi kekhusukannya, tetap tidak berubah,” kata Suyuti.
Suyuti, mengaku dalam peringatan khaul Bung Karno, pihaknya juga membagi buku bapak proklamator tersebut ke kader PDI Perjuangan dan masyarakat.
Sementara itu, ketua paniitia acara khaul Bung Karno, Munawir menambahkan, rangkaian acara peringatan Bulan Bung Karno, juga diisi dengan pembagian 3.500 masker, pembagian alat pelindung diri (APD) dan penyemprotan disinfektan.
“Pembagian APD di puskesmas Rowosari 1, puskesmas Kangkung 2, puskesmas Weleri 1, dan Weleri 2, kemudian puskesmas Ringinarum serta puskesmas Gemuh,” jelasnya.
Untuk penyemprotan disinfektan, lanjut Munawir, di wilayah kecamatan Rowosari meliputi desa Jatipurwo, Gempolsewu, Karangsari, Kebonsari, Bulak dan Wonotenggang..
“Untuk kecamatan Kangkung meliputi, Sendangdawung, Sendangkulon, Laban dan Sukodadi dan untuk kecamatan Gemuh ada di desa Triharjo,” imbuhnya.
Munawir menjelaskan, Peringatan khaul Bung Karno tahun ini, selain ada pembagian buku Bung Karno bapak bangsa, juga ada pembagian piala dan uang pembinaan, kepada pemenang lomba vlog , pidato, dan tik tok.
“Lomba sudah dilaksanakan mulai 1 Juni. Hadiah yang rencananya kami berikan tanggal 21 Juni, kami undur hari ini,” pungkasnya.
Penulis : Priyo
editor : Fai

Leave a Comment