News

Naik Ojek, Tino-Mustamsikin Daftar Cabup Cawabup Kendal Ke KPU

KabarMHF.com-Pasangan bakal calon bupati Tino Indra W – Mustamsikin, mendaftar calon bupati ke KPU Kendal, dengan naik ojek online, dari kantor DPC PDI Perjuangan, Minggu (6/09/2020). Pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PPP itu, mendaftar calon bupati, sekitar pukul 10.00 wib. Mereka yang didampingi oleh istri dan pimpinan partai pengusung, diterima langsung oleh 5 anggota KPU Kendal, yang diketuai oleh Hevy Indah Oktaria. Setelah masuk ke aula KPU dan duduk di kursi yang disediakan, perwakilan pengurus partai menyerahkan berkas dukungan.
Usai mendaftar, Tino Indra, mengatakan dirinya bersama Mustamsikin, mendaftar ke KPU dengan naik ojek, mencerminkan keprihatinan karena pandemi covid 19. Ia menambahkan, bersama Mustamsikin, siap menjadikan Kabupaten Kendal lebih maju dan sejahtera. Untuk itu, pihaknya akan terjun langsung, tidur ke rumah warga, untuk mengetahui keluh kesah masyarakat bawah.
“Alhamdulillah, semua lancar. Kami nanti kalau jadi bupati, siap menangis dan tertawa bersama rakyat,” ujarnya.
Tino menambahkan, untuk supaya bisa menang di Pilkada Kendal 2020, semua tim harus bergerak. Baik itu dari partai pengusung, maupun relawan dan masyarakat yang mendukung.
“Tino – Mustamsikin adalah TiM, dan TiM adalah kami, “ jelasnya.
Sementara itu, Mustamsikin, menambahkan dirinya sudah bersepakat dengan Tino, untuk mensejahterakan rakyat Kabupaten Kendal.
Terkait dengan hal itu, ketua KPU Kendal, Hevy, mengatakan Tino-Mustamsikin diusung oleh PDI Perjuangan yang memiliki 10 kursi dan PPP 5 kursi di DPRD Kendal. Jadi totalnya ada 15 kursi. Sedang syarat pencalonanan minimal harus 9 kursi.
“Sehingga pasangan Tino-Mustamsikin bisa mencalonkan diri menjadi bupati dan wakil bupati Kendal di Pilkada 2020,” ujarnya.
Hevy, menambahkan berkas dukungan partai pengusung dan pasangan calon sudah ia terima dengan lengkap dan syah. Selanjutnya KPU Kendal, mulai tanggal 6-12 akan melakukan verivikasi berkas tersebut. Apabila ada kekurangan, calon disuruh memperbaiki berkas.
“Penetapan calon akan kami lakukan 23 September 2020,” pungkasnya.
Penulis : Priyo
Editor : Fai

Leave a Comment