News

Gelar Sosialisasi 4 Pilar Secara Vidcon, Vino : Kita Sudah Merdeka, Tapi Masih Banyak PR

KabarMHF.com-Anggota Komisi V DPR RI PDI Perjuangan, Mochamad Herviano Widyatama, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan, di ruang Merak Tirto Arum Baru Kendal Jawa Tengah, Minggu (15/11/2020). Acara yang digelar secara video confren (Vidcon) itu, diikuti oleh 150 peserta, dari unsur kepala desa, kader PDI Perjuangan, organisasi kepemudaan dan lainnya. Pada kesempatan tersebut, mas Vino, begitu sapaan akrab Mochamad Herviano, mengatakan, dirinya saat saat ini berada di Semarang. Lantaran masih pandemi covid 19, sehingga dirinya tidak bisa datang untuk bertemu secara langsung di lokasi acara sosialisasi 4 pilar. Vino berharap, masyarakat Kendal khususnya, dalam keadaan sehat walafiat, dan dalam lindungan Allah.
“Kitaharus tetap terapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, supaya tidak tertular covid 19,” kata Vino.
Vino menjelaskan, Indonesia sudah Merdeka, akan tetapi masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan dengan baik, agar bisa menjadikan negara ini sebagai negara maju. Beberapa masalah yang masih dihadapi negara ini , tambah Vino, diantaranya kemiskinan, pemberantasan korupsi, ketidak merataan kesejahteran sosial, penegakan hukum, dan keadilan sosial.
“Kita patut menyelesaikan semua itu dengan semangat dan rasa cinta tanah air yang besar,” ujarnya.
Vino menegaskan, sebagai legislator, dirinya terus berjuang untuk menanggulangi dampak ekonomi social dan kesehatan. Ia juga mengharap kepada sedulur Kendal, untuk terus bergotong royong, memerangi covid 19.
“Di masa pandemi ini, kita harus mentaati protokol kesehatan. Kita harus toleransi, dan bergotong royong dengan tidak memandang agama, suku, latarbelakang karena kita Bhineka Tunggal Ika, kita berbeda namun tetap satu jua. Mari kita berjuang bapak ibu sedulur sekalian, untuk kendal yang lebih baik,” ungkap Vino.
Menurut Vino, yang perlu diingat dan dipraktekkan dalam kehidupan nyata, adalah menjalankan komitmen dengan nyata, menjadi masyarakat yang betul-betul menjalankan Pancasila. Vino menambahkan, Indonesia merdeka didasari oleh semangat pemuda , yang dituangkan dalam 3 ikrar sumpah pemuda, yaitu, Kami putra dan putri indonesia mengaku bertumpah darah satu tanah indonesia.
Kami putra dan putri indonesia mengaku berbangsa satu bangsa indonesia.
Kami putra dan putri indonesia menjunjung bahasa persatuan,bahasa Indonesia
“Smoga Kendal lebih bahagia lahir batin,” pungkasnya.
Sementara itu, anggota DPRD Kendal dari PDI Perjuangan, Sri Supriyati, yang hadir mewakili partai di acara itu, mengatakan, dasar pelaksanaan sosialisasi 4 pilar kebangsaan adalah UU nomor 27 tahun 2009. Dalam UU tersebut mengamanatkan dan mewajibkan kepada seluruh anggota DPR RI untuk melaksanakan tugas konstitusional, dengan tujuan melestarikan 4 pilar Kebangsaan. Ia mengatakan, kader PDI Perjuangan Kendal khususnya, perlu berbangga diri. Sebab aspirasi dan amanat Mas Vino sudah tidak hanya melaksanakan UU nomor 27 tahun 2009, tetapi juga menepati janji sebagai Anggota MPR RI, dan termasuk kader yang bertanggung jawab
“Siapa yang harus menjaga NKRI, kalo bukan kita, “hubbul wathon minal iman”, artinya cinta tanah air sebagian dari Iman. Semoga mas vino menjadi anggota DPR RI yang dibanggakan, “kullukum ro’in, wakullukum mas ulun ‘aro’iyyatihi“, artinya setiap kalian adalah pemimpin dan kalian akan dimintai pertanggungjawaban atas yang dipimpinnya,” jelasnya.

Penulis : Priyo
Editor : Ifa

5 Comments

Leave a Comment