News

Dico, Setiap Minggu Sekali Akan Evaluasi Kinerja OPD

KabarMHF.com-Bupati Kendal Jawa Tengah, Dico M. Ganinduto, setiap minggu sekali akan mengevaluasi kinerja kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tujuan evaluasi itu, supaya semua aparatur sipil negara (ASN) bisa bekerja secara maksimal, dan terintegeritas dengan baik.
Dico yang didampingi wakilnya, Windu Suko Basuki menambahkan, untuk mewujudkan hal itu, pihaknya melakukan penandatanganan bersama perjanjian kinerja dan pakta integritas Kabupaten Kendal Tanun 2021, yang di Ruang Paringgitan, Senin (8/3/2021).
“Yang ikut tanda tangan diantaranya, Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Keuangan Daerah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Inspektorat, dan Kepala Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Sekretaris Dewan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kepala Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), serta Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes),” ujarnya.
Dico menjelaskan, di dalam pasal-pasal yang terdapat di pakta integritas tersebut akan saya kawal dan pastikan semua berjalan dengan baik Apabila nanti ada yang melanggar, akan diberi sanksi sesuai dengan ketentuan yang ada dalam pakta integeritas itu.
“ Tapi saya berharap ke depan tidak ada Kepala OPD yang melakukan pelanggaran,” kata Dico.
Suami artis Chaca Frederica tersebut berjanji, dirinya bersama Wakil bupati akan sangat objektif dalam mengambil setiap keputusan. Sebab semuanya untuk masyarakat Kabupaten Kendal.
“Yang kami lakukan ini, demi perbaikan organisasi dan juga kepentingan masyarakat Kendal untuk percepatan pembangunan, sehingga dapat berjalan dengan maksimal,” tegasnya.
Wakil bupati, Windu Suko Basuki menambahkan, sebagai wakil bupati semua kebijakan dari bupati dan wakil bupati harus sama. Ia menjamin, dalam melakukan rotasi jabatan nanti, pihaknya tidak transaksional. Semua berorientasi kepada kinerja, disiplin ilmunya dan menjalankan tugas pokoknya masing-masing OPD.
“Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan inventarisir untuk penyegaran organisasi,” ujarnya.
Penulis : Priyo
Editor : Fai

1 Comment

  • My husband and i felt absolutely happy when Emmanuel managed to finish off his studies while using the precious recommendations he discovered out of the site. It is now and again perplexing to simply always be giving freely techniques that others have been trying to sell. And we understand we need you to appreciate because of that. All the explanations you’ve made, the easy website navigation, the friendships you give support to engender – it is mostly sensational, and it’s really making our son and us understand that subject is cool, and that is incredibly serious. Thanks for the whole lot!

Leave a Comment