News

Suyuti: Soal Capres, Kami Ikut Pilihan Bu Mega

KabarMHF.com-DPC PDI Perjuangan Kendal, menggelar rapat kerja cabang PDI Perjuangan di aula kantor setempat, Sabtu (29/05/2021). Dalam rapat yang diikuti oleh pengurus PAC dan DPC PDI Perjuangan Kendal itu, membahas persiapan Pemilu 2024.
“Kalau soal capres 2024, kami tegak lurus. Apa yang menjadi pilihan ibu Mega, kami ikut dan mendukung sepenuhnya,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Suyuti.
Suyuti menjelaskan, dalam rapat kerja cabang DPC PDI Perjuangan Kendal ini, pihaknya meminta masukan kepada pimpinan partai tingkat kecamatan, yang nantinya disampaikan ke DPD maupun DPP.
“Kami juga akan membahas soal sinergitas pengurus partai dan legislatif,” ujarnya.
Suyuti meminta kepada semua pengurus partai, baik tingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten dan juga kepada semua kader PDI Perjuangan, tetap solid untuk memenangkan Pemilu 2024.
Sementara itu, ketua pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Munawir menambahkan, dalam rapat kerja ini, pihaknya akan membahas strategi tentang pemetakan pemenangan Pemilu 2024.
“Kami akan membentuk komisi pemenangan Pemilu. Komisi akan diisi oleh ketua PAC dan juga pengurus DPC sebagai pendamping. Nanti juga ada komandan wilayah, yang juga membentuk saksi ditiap TPS,” terangnya.
Tugas komisi pemenangan Pemilu tersebut, aku Munawir, memetakan wilayah pedesaan. Desa mana yang ‘digarap’ calon legislatif A, desa mana yang harus digarap oleh calon legislatif B. Tujuannya, antara calon satu dengan yang lainnya tidak ‘sikut-sikutan’.
“Sehingga masing- masing calon legislatif tersebut, mempunyai tugas ‘menggarap’ desa untuk dijadikan tempat mendulang suara mereka,” ujar Munawir.
Munawir mentargetkan, Pemilu 2024 mendatang, PDI Perjuangan Kabupaten Kendal memperoleh 15 kursi, dari kemungkinan 50 kursi yang diperebutkan dan DPRD Kendal.
“Jumlah penduduk Kendal, lebih dari 1 juta. Kemungkinan ada 50 kursi DPRD yang akan diperebutkan dalam Pemilu 2024,” jelasnya.
Terkait dengan hal itu, ketua KPU Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, data terakhir yang ia terima dari badan statistik, jumlah penduduk Kabupaten Kendal lebih dari 1 juta. Jika jumlah itu masih bertahan hingga menjelang Pemilu 2024, kemungkinan ada 50 kursi di DPRD Kendal yang diperebutkan oleh caleg.
“Soal persis jumlahnya, saya lupa. Tapi lebih dari 1 juta,” pungkasnya.

Penulis: Priyo

Editor : Fai

8 Comments

Leave a Comment