News

Bupati Kendal Sosialisasi Prokes Di Pasar Tradisional

KabarMHF.com-Bupati Kendal Jawa Tengah, Dico M. Ganinduto, melakukan sosialisasi pentingnya mentaati protokol kesehatan di pasar tradisional Kaliwungu, Rabu (30/06/2021). Bupati muda tersebut, bahkan menggunakan pengeras suara, saat melakukan sosialisasi tersebut. Sambil berjalan berkeliling di dalam pasar, Dico, mengumumkan arti pentingnya memakai masker, cuci tangan, dan menghindari kerumunan, serta tidak bepergian. Hal itu untuk menjaga diri, supaya tidak terpapar Covid 19. Dico mengaku, meskipun ada sedikit penurunan, masyarakat Kendal yang terpapar Covid 19 masih tinggi.
“Harus pakai masker. Kalau perlu double,” kata Dico.
Dico mengaku, selain pasar tradisional, dirinya bersama Dandim dan Kapolres, juga melakukan sosialisasi ke pasar swalayan, dan desa-desa.
“Kemarin saya juga melakukan sosialisasi di pasar swalayan dan desa-desa,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kendal, Alfebian Yulando menambahkan, pihaknya terus meminta kepada pedagang dan pengunjung pasar, supaya mentaati protokol kesehatan. Hal ini, untuk menjaga, supaya tidak terpapar Covid 19. Menurut Alfebian, karena kasus Covid 19 di Kabupaten Kendal tinggi, pihaknya menerapkan pembatasan jam jualan.
“Pasar swalayan kami batasi jsampai jam 7 malam. Kalau pasar tradisional yang buka pagi, kami batasi buka sampai jam 10 dan yang bukanya agak siang, dibatasi jam 12 siang,” jelasnya.
Alfebian berharap, Covid 19 cepat menghilang dan pasar bisa buka normal seprerti biasanya.

Penulis : Priyo

Editor : Fai

2 Comments

Leave a Comment