News

Pandemi Covid 19, Pemkab Kendal Gelar Doa Bersama Peringati Hari Jadi Ke 416,

KabarMHF.com-Pemerintah Kabupaten Kendal, menggelar doa bersama di pendopo Kabupaten setempat, Rabu (28/07/2021). Acara yang dilakukan secara virtual itu, digelar dalam rangka hari jadi Kabupaten Kendal ke 416.
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengatakan, di Hari Jadi ke-416 ini, beberapa kegiatan yang biasanya digelar untuk perayaan, pada tahun ini ditiadakan. Sebab Hari jadi tahun ini masih dalam kondisi keperihatinan, dikarenakan pandemi Covid 19.
“Tahun ini, hanya menggelar doa bersama dengan mengundang tokoh agama dan tokoh masyarakat yang dilakukan secara virtual,” kata Dico.
Bupati Dico menambahkan, pihaknya terus berupaya, untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.
“Kami berkomitmen untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi. Selain itu, pembangunan sejumlah infrastruktur harus tetap berlangsung. Kami juga punya kewajiban melaksanakan percepatan vaksinasi, kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.
Dico berharap, kesempatan hari jadi ini tetap menjadi momentum semua warga, untuk semakin kreatif dalam beragam bidang untuk keluar dari masa sulit pandemi.
“Dengan peringatan hari jadi yang sederhana ini, semoga tetap memberikan semangat kepada masyarakat. Saya juga mengajak masyarakat tetap mematuhi aturan, karena masih dalam perpanjangan waktu PPKM level empat. Meski sudah ada kelonggaran, baik bagi pengusaha, UMKM maupun pedagang, serta pengusaha hotel dan restoran, namun semua harus tetap waspada,” pungkas Dico.
Doa bersama, dipimpin oleh KH Izzudin Abdussalam. Tujuannya, untuk mendoakan keselamatan dan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kendal. Selain itu, doa bersama juga dalam rangka meminta kepada Allah SWT, agar pandemi segera berakhir, sehingga masyarakat dan pemerintah bisa kembali beraktivitas.
Hadir dalam doa bersama, jajaran Forkopimda Kabupaten Kendal, di antaranya Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto dan Kejari Kendal, Ronaldwin, serta Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun. Selain itu, hadir juga para tokoh agama dan tokoh masyarakat di antaranya, KH Izzudin Abdussalam, KH Muchlis Musyaffa’ dan KH Azro’i Thohir dan Ketua Baznas Kendal, serta tokoh agama lainnya.
Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati, kemudian ditutup dengan doa penutup dipimpin oleh KH Muchlis Musyaffa’. (Adv/Priyo)

1 Comment

  • Definitely believe that that you stated. Your favourite justification appeared to be on the
    web the simplest factor to understand of. I
    say to you, I certainly get annoyed whilst people consider issues that they plainly don’t realize about.

    You managed to hit the nail upon the top and defined
    out the whole thing with no need side-effects , folks can take a signal.
    Will likely be again to get more. Thank
    you

Leave a Comment