News

Peringati Hari Santri, Dico, Ziaroh Ke Makam Para Wali

Kendal,KabarMHF.com-Memperingati hari santri, bupati Kendal Jawa Tengah, Dico M. Ganinduto, berziarah ke makam-makam penyebar agama Islam atau wali di Kendal, Jumat (22/10/2021). Diantaranya, kyai Gembyang, Sunan Abinowo, dan kyai Guru. Sebelum melakukan ziaroh, Dico, yang memakai sarung hitam,menyempatkan diri menjadi pemimpin upacara di pondok pesantren Sabillulrasyad Ngampel. Usai berziarah, Dico, mengatakan tujuan ziaroh untuk menghormati jasa perjuangan para ulama dan wali yang menyebarkan ajaran agama Islam. Ia berharap, semangat para wali itu, bisa diteruskan oleh generasi sekarang.
“Di hari santri ini, saya menaruh harapan besar supaya Kendal bisa semakin baik lagi. Disamping itu, santri di Kendal tetap bisa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan berjuang bersama untuk pembangunan,” kata dico.
Dico, menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal akan terus bersinergi dengan santri. Ia berharap, santri bisa menjadi garda terdepan untuk kemajuan Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Santri juga dapat memberikan kesejahteraan ekonomi masyarakat.
“Ke depan santri akan kita libatkan dalam pengembangan sumberdaya manusia dan pengembangan pembangunan di Kabupaten Kendal,” jelas Dico.
Menurut Dico, selama pandemi Covid 19, pihaknya mempunyai perhatian khusus kepada santri. Perhatian itu, diwujudkan dengan memberi suntikan vaksi .
“Vaksinasi bagi santri dari berbagai Ponpes yang berada di Kabupaten Kendal, saat ini hampir mencapai 100%,” ujar Dico.
Dico, meminta kepada semua santri, agar mentaati protokol kesehatan., sehingga tidak timbul klaster pondo, pesantren.
Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan jika Pemkab Kendal sedang mempersiapkan Perda Pesantren. Perda ini disiapkan agar bisa membantu kepentingan santri yang ada di Kendal. (Priyo/fai)

Leave a Comment