Olahraga

Hanya Main Seri, Persik Kendal Gagal Masuk 10 Besar

Kendal, KabarMHF.com-Kesebelasan Persik Kendal, gagal maju ke babak 10 besar liga 3 Jawa Tengah, setelah bermain imbang 2-2 dengan Persibat Batang, di stadion utama Kebundalem Kendal, Selasa (9/11/2021). Membutuhkan point penuh supaya bisa maju ke babak berikutnya, laskar Bahurekso, langsung menyerang ke pertahanan lawan, sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Setio Sutro Wibowo dari Kabupaten Banjarnegara. Hasilnya, Persik Kendal sempat memimpin 1 gol di menit 24, melalui sontekan pemain depan Dimas Sevilla (7). Tapi keunggulan itu, gagal dipertahankan, setelah di menit injury time babak pertama, Laskar Alas Roban Batang menyamakan kedudukanlewat sundulan kepala , Almadani Nur. Babak pertama skor imbang 1-1.
Memasuki babak ke dua, Persik Kendal tidak tetap tampil menyerang. Hasilnya, Lukman Soleh, berhasil merubah papan skor menjadi 2-1 untuk Persik Kendal. Pemain bernomor punggung 14 itu, berhasil menceploskan bola ke gawang Persibat dengan sundulan kepala di menit 55. Tertinggal satu gol, Persibat Batang, mencoba untuk membalasnya. Lewat pemain sayap dan tengah, Persibat terus menekan pertahanan Persik Kendal. Hasilnya, Batang , pada menit ke 78, berhasil menyamakan kedudukan 2-2, melalui pemain bernomor punggung 12, Agus Firmansyah.Hingga menit akhir dibunyikan oleh wasit, kedudukan tetap sama 2-2. Dengan hasil ini, Persik Kendal meraih point 7, setelah dalam pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Demak dan Purwodadi. Point 7 ini, sama dengan yang diraih oleh PSIR Rembang. Namun laskar Dampo Awang, berada di runerup dan lolos ke 10 besar mendampingi Persibat Batang, karena menang selisih gol, setelah sebelumnya mengalahkan Persipur Purwodadi 6-0. Kegagalan Persik Kendal ini, membuat harapan pecinta sepak bola di Kendal bisa melihat kesebelasan kesayangannya berlaga di liga 2 tahun depan, pupus.
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto , yang menyaksikan langsung pertandingan Persik Kendal Vs Persibat Batang, mengaku kecewa atas hasil yang diterima Persik. Namun begitu, Dico, mengapresiasi atas kerja keras tim asuhan Achmad Yasin yang sudah bermain bagus selama berlaga di Liga 3.
“Semua sudah maksimal, semuanya sudah bermain dengan maksimal. Hanya kurang beruntung saja,” kata Dico, setelah pertandingan usai.
Dico, mengaku dirinya akan mengevaluasi, dan bakal menyiapkan kembali kekuatan tim untuk menatap Liga 3 , tahun 2022 mendatang. Untuk materi pemain yang sudah ada saat ini, bakal dipertimbangkan lagi untuk membentuk tim yang lebih kuat dan tangguh.
“ Saya yakin, dengan persiapan yang panjang dan maksimal, bisa melahirkan tim yang kuat, apalagi didukung potensi pemain lokal yang cukup mumpuni,” ujar Dico.
Dico, berharap beberapa catatan sepanjang pertandingan yang sudah dilalui Persik , bisa menjadi pembelajaran di liga 3 tahun depan.
“Pemain, ke depan, kami harap bisa mengatur emosionya. Sebab itu, menjadi salah satu kunci kesuksesan tim di lapangan,” jelasnya. (Priyo/Fai)

2 Comments

  • Thanks for sharing excellent informations. Your website is very cool. I’m impressed by the details that you¦ve on this website. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this web page, will come back for extra articles. You, my friend, ROCK! I found just the info I already searched everywhere and just could not come across. What a great web site.

Leave a Comment