News

Inilah Yang Dilakukan Bupati Kendal, Di Makam Pahlawan Setyabhakti Boja

Kendal,KabarMHF.com-Memperingati hari Pahlawan 10 November 2021, bupati Kendal, Dico M Ganinduto, bersama wakil bupati, Windu Suko Basuki, dan Kapolres, Dandim, serta Kajari, membersihkan makam pahlawan Setyabhakti Boja Kendal, Rabu (10/11/2021). Bupati Dico, yang menggunakan pakaian APD lengkap, bersama rombongan langsung menuju ke makam dan membersihkan rumput liar yang tumbuh subur dengan cara mencabuti. Usai membersihkan rumput, bupati bersama Forkompinda, mengganti bendera merah putih yang sudah terlihat usang dengan yang baru.
“Ini rangkaian untuk memperingati hari Pahlawan, setelah sebelumnya kami tadi melakukan upacara bendera,” kata Dico.
Dico, menjelaskan makam Pahlawan Setyabhakti Boja, terlihat sangat tidak terawat. Rumput liar tumbuh subur, dan terlihat kotor. Disamping itu, tambah Dico, warna catnya juga sudah tidak terlihat jelas.
“Untuk itu, makam ini kita bersihkan dan kami cat supaya terlihat bersih,” ujar Dico.
Usai membersihkan, Dico, bersama Forum Jurnalis Kendal, memasang spanduk peringatan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Tulisan peringatan, Dilarang Buang Sampah Di Sini, Kemarin Ada Yang Kesurupan, tersebut di pasang di depan makam.
“Terima kasih kepada Jurna,is Kendal, yang telah mempunyai ide kreatif. Saya juga berharap kepada masyarakat, agar jangan membuang sampah sembarangan,” tambah Dico.
Sementara itu, Kepala Desa Boja Kecamatan Boja, Slamet Riyadi, menjelaskan makam Pahlawan Setyabhakti, berada di daerahnya, tapi pengelolaannya bukan wewenangnya.
“Ada 35 makam di taman makam Pahlawan ini,” jelas Slamet.
Slamet, menghimbau kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah di sekitar makam pahlawan, agar kebersihannya terjaga. (Priyo/Fai)

Leave a Comment