News

Kasus Covid 19 Di Singorojo, Tertinggi Di Kendal

Kendal, KabarMHF.com-Sebanyak 23 dari 20 keluarga di dukuh Banjaran desa Banyuringin kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal Jawa Tengah, terpapar Covid 19. Menurut camat Singorojo, Sunarto, awal terpaparnya 23 warga itu, dikarenakan satu warga dari luar kota yang positif Covid 19. Setelah dilakukan pemeriksaan kepada warga lain yang pernah bersinggungan dengan salah satu warga itu, diketahui ada 22 warga lain yang terpaparCovid 19, dan 2 diantaranya masih duduk di SD.
“ Mereka melakukan isolasi mandiri. Sedang yang sehat diungsikan ke keluarga lain,” kata Sunarto, Rabu (24/11/2021).
Sunarto, menambahkan saat ini perkembangan kesehatan 23 warga yang positif Covid 19 sudah membaik. Pihaknya, bersama petugas kesehatan terus melakukan pemantauan kesehatan 23 warga tersebut.
“Dari pemerintah desa, kecamatan dan Kabupaten sudah memberi bantuan, termasuk Baznas, “ jelas Sunarto.
Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan Kendal, Wahyu Yusuf, mengatakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tempat 2 anak tersebut belajar sudah dihentikan.
“ PTM kami ganti dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ),” ujar Wahyu.
Wahyu, menambahkan sekolah lain yang memenuhi syarat, tetap melakukan PTM terbatas, dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan sesuai dengan SOP.
“Kami memohon partisipasi kepada keluarga dan masyarakat untuk turut serta mewujudkan pencegahan penyebaran Covid 19,” jelas Wahyu.
Wahyu, mengaku secara rutin pihaknya terus melakukan pemantauan, perkembangan, dan evaluasi dengan semua unsur yang terkait dengan pendidikan.
Terkait dengan hal itu, bupati Kendal, Dico. M Ganindito, menegaskan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Kendal tetap dilanjutkan. Pasalnya kasus Covid 19 di Singorojo, bukan dari klaster sekolah.
“Tapi protokol kesehatan tetap dijalankan di sekolah. Bila ada yang melanggar, akan menutup sekolahan tersebut,” kata Dico.
Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, per hari Selasa (23/11/2021), sebanyak 16.285 warga Kendal terpapar Covid 19. 15.281 orang sembuh, 5 dirawat di rumah sakit, 74 melakukan isolasi mandiri, dan 900 orang meninggal dunia. (Priyo/Fai)

Leave a Comment