News

Setelah Pandemi Covid, Kendal Gelar Night Carnival

Kendal,KabarMHF.com-Ribuan masyarakat Kabupaten Kendal Jawa Tengah, memadati sepanjang jalan yang ada di Pantura, sekitar Alun-alun Kendal, Sabtu (10/12/2022) malam. Mereka menyaksikan Kendal Night Carnival. Ada sekitar 25 kelompok kesenian yang ikut dalam acara tersebut. Mulai dari Kesenian Barongan, tarian, drum band, dan lainnya. Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama sang istri, Cacha Frederica, naik kereta kencana yang kemudian diikuti rombongan Muspida. Setelah itu, diikuti oleh rombongan kesenian Barongan, dan kelompok tari lainnya. Menurut Dico, Kendal Karnival setiap tahun diselenggarakan, kecuali pada saat pandemi. Saat ini, tambah Dico, digelar pada malam hari. Ia berharap Kendal Night Carnival, bisa menghibur dan memotivasi masyarakat Kendal, serta meningkatkan perekonomian rakyat.
“Peserta karnival lebih dari 1.000 orang dan masyarakat Kendal sangat antusias menyaksikannya,” ujar Dico.
Pada kesempatan itu, Cacha, yang mendampingi Bupati Dico, mengucapkan selamat kepada anak presiden Jokowi, Kaesang dan Erina, yang baru merayakan pernikahan. Cacha berharap, Kaesang dan Erina, bisa menjadi keluarga sakinah mawaddah waramah.
Sementara itu, Istiana, warga Patebon Kendal, mengaku senang bisa menyakasikan Kendal Night Carnival. Sebab banyak atraksi keseniannya.
“Kan sudah lama tidak ada acara seperti ini. Jadi banyak yang kangen menyaksikan acara seperti ini,” kata Istiana.
Istiana berharap, tahun depan masih ada acara karnaval semacam ini. Sebab selain untuk melestarikan budaya asli, juga untuk menmghibur masyarakat. (Priyo/fai)

Leave a Comment