News

Kajari Kendal, Dapat Penghargaan Dari Dispermasdes Ciamis

Kabar MHF.com-

Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Forum Group Discussion (FGD) Pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa), sebagai penggerak perekonomian untuk mendukung pembangunan nasional di Kabupaten Kendal, di Ruang Abdi Praja, Rabu (14 /12/ 2022). Dalam acara itu, juga dilakukan pemberian penghargaan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Ciamis, Ape Ruswandana , kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kendal, Erny Veronica Maramba. Sekda Kendal Sugiono, yang hadir pada acara itu, mengatakan kebetulan hari ini Kabupaten Kendal kedatangan tamu kepala Dispermasdes Ciamis Jawa Barat.
“Kepala Dispermasdes Ciamis mau memberikan penghargaan kepada ibu Kajari. Mumpung ada jajaran Dispermasdes Ciamis kita belajar untuk bisa meningkatkan BUM desa di Kendal,” kata Sugiono.
Sementara itu, Kepala Dispermasdes Ciamis, Ape Ruswandana menyampaikan, saat menjabat Kajari Ciamis, Erny Veronica Maramba, membuat terobosan dan inovasi, terkait pengeloaan BUMDes , dengan memberika ide BUMDes Awards 2022.
“Dari 258 BUMDes di Kabupaten Ciamis sudah 80 persen yang berbadan hukum dan sisanya masih dalam proses,” ujar Ape.
Ape menjelaskan, BUMDes harus memiliki tujuan yang jelas, dan tidak semata-mata usaha.
“Kabupaten Ciamis memiliki sumberdaya alam yang bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga menurut kami harus dioptimalkan,” tambah Ape.
Forum Group Discussion (FGD), dihadiri Kepala Dispermades Kabupatren Kendal Yanuar Fatoni, Kepala Inspektorat Kendal, Sugeng Prayitno, para Camat, para Kades, dan para pengurus BUM Desa di Kendal. (Priyo/fai)

Leave a Comment