News

Anggota DPR RI, Herviano, Kunjungi Pembangunan Jembatan Gantung Di Bawen

Ungaran, KabarMHF.com-Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Mochamad Herviano Widyatama, melakukan reses di Salatiga dan Kabupaten Semarang, Rabu (21/12/2022). Dalam resesnya mas Vino (sapaan akrab Herviano), mengunjungi pembangunan jembatan gantung di desa Doplang kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Pada kesempatan itu, kepala desa Doplang, Asrori, mengucapkan terima kasih kepada mas Vino, yang telah memberi program aspirasi pembangunan jembatan gantung yang memakan anggaran 2,7 miliar rupiah. Asrori berjanji, akan menjaga dan merawat jembatan tersebut, sekaligus menjadikannya obyek wisata di desa Doplang.
“Nanti kami akan membangun tempat wisata di sekitar jembatan gantung, dan anggaran diambilkan dari dana desa,” ujar Asrori.
Asrori menambahkan, jembatan gantung aspirasi mas Vino sangat besar sekali manfaatnya. Sebab jembatan tersebut digunakan untuk akses anak -anak sekolah, dari kecamatan Bawen dan Ambarawa.
“Jembatan itu menghubungkan dua kecamatan. Kalau tidak ada jembatan ini, anak anak berangkat ke sekolah jalannya memutar dan menempuh jarak 60 Km,” jelas Asrori.
Kepala BBPJN Jateng-DIY Ibu Wida Nurfaida, yang ikut mendampingi kunjungan mas Vino, menegaskan bahwa jembatan gantung di desa Doplang ini, merupakan salah satu aspirasi dari Herviano. Dan pihaknya telah mengerjakan sesuai tugasnya.
“Sebelumnya jembatan ini adalah jembatan kayu,” kata Wida.
Wida berharap, masyarakat khususnya masyarakat desa Doplang bisa menjaga jembatan ini agar tetap berfungsi dengan baik.
“Titip dijaga, karena jembatan ini mempunyai potensi bagus, untuk tempat wisata,” jelas Wida.
Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, menambahkan dirinya mengucapkan terima kasih kepada mas Vino, yang telah banyak membantu perkembangan pembangunan Kabupaten Semarang.
“Sebelumnya mas Vino, telah membantu pembuatan air bersih dengan anggaran sekitar 20 miliar. Di samping itu, juga pembangunan untuk rumah kumuh dengan anggaran sekitar 17 miliar, dan lainnya,” kata Ngesti.
Sementara itu, mas Vino, dalam kesempatan itu, berharap selain berfungsi sebagai tempat penyebrangan, jembatan gantung tersebut, bisa menjadi tempat wisata dan bisa mengembangkan kesenian tradisional.
“Titip jembatan gantung supaya bisa digunakan sebaik-baiknya. Jembatan ini, bisa juga digunakan untuk pengembangan tempat wisata,” ujar mas Vino.
Mas Vino, meminta kepada masyarakat, supaya bisa menjaga silaturahmi dan bergotong royong membangun bangsa dan negara.
Selain mengunjungi pembangunan jembatan gantung di Desa Doplang Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, mas Vino, dalam kegiatan resesnya di Salatiga, membagi ribuan paket beras. Pembagian beras secara simbolis dilakukan di balai kecamatan Sidorejo.(Priyo)Disambut tari prajurit

Leave a Comment