News

Ulang Tahun, Satpol PP Musnahkan Ribuan Botol Miras

Kendal,kabarMHF.com- Satpol PP Kendal memusnahkan 3.894 botol berbagai merek dan 336 liter miras oplosan, Senin (6/03/2023). Pemusnahan barang bukti ribuan botol minuman keras berbagai merek dan ratusan liter miras oplosan di Alun-alun Kendal tersebut, dilakukan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Satpol ke 73. Pemusnahan miras diawali dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama jajaran Forkopimda Kendal. Kepala Bidang Penegakkan Perda Satpolkar Kendal, Seto Aryanto mengatakan, miras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi selama tahun 2022. “Barang bukti ini, hasil operasi selama tahun 2022, di seluruh wilayah Kabupaten Kendal,” jelas Seto.
Seto menambahkan, pemusnahan miras dilakukan usai Apel memperingati HUT ke- 73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satuan Linmas, serta HUT ke-104 Pemadam Kebakaran tahun 2023. Apel dipimpin oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto.
Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, Satpol PP, Satlinmas dan petugas Damkar di Kabupaten Kendal selama ini sudah bekerja dengan baik. Terutama dalam mencegah timbulnya kegaduhan di masyarakat, sehingga situasi menjadi aman dan nyaman.
“Sehingga perekonomian di Kabupaten Kendal bisa lebih baik,” tambah Dico.
Dico berharap, Satpol PP, Linmas dan petugas Damkar bisa meningkatkan kinerjanya, serta lebih tanggap dan lebih sigap. Apalagi menghadapi tantangan ke depan yang permasalahannya lebih komplek. “Ke depan harus meningkatkan kontribusinya untuk masyarakat, dengan berkolaborasi dan inovasinya,” harapnya.
Selain memusnahkan miras, dalam rangka HUT Satpol , juga melaksanakan donor darah yang ditempatkan di teras Gedung A Setda Kendal. Donor darah dibuka untuk umum, tidak hanya anggota Satpol PP, Satlinmas dan petugas Damkar. (Priyo/Adv)

Leave a Comment