News

Mustamsikin Dilantik Menjadi Ketua PCNU Kendal

Kendal, KabarMHF.com-Ketua PBNU,Dr. KH. Amin Said Husni, melantik pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) , dan Rois Syuriyah NU, Kabupaten Kendal, periode 2023-2028 dilantik, Minggu (26/2/2023). Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. Dalam sambutannya, Amin Said Husni, mengatakan PCNU Kendal, agar segera melakukan konsolidasi kepada jajaran pengurus agar memahami visi misi, cita-cita dan arah perjuangan Nahdlatul Ulama. Selain itu, meminta segera melakukan kaderasi dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang sesuai dengan pengabdian dan khidmah PCNU di masyarakat. Kemudian, menyiapkan program yang betul-betul riil, baik untuk kebutuhan, maupun sebagai upaya menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Program didesain untuk memberikan solusi yang dihadapi oleh masyarakat.
“Saya meminta kepada PCNU supaya bisa menjalin kemitraan strategis antara Pemerintah Kabupaten Kendal dan PCNU Kendal, yaitu kemitraan bisa diturunkan ke jajaran Pemerintah Kecamatan hingga ke Pemerintah Desa, sehingga bisa bersama-sama membangun Kabupaten Kendal,” tambah Amin.
Sementara itu, Ketua PCNU Kendal, KH. Mustamsikin menyampaikan, akan segera melaksanakan arahan dari PBNU, dan PCNU Kendal akan tancap gas melakukan kaderasi dengan menggelar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU). Pihaknya akan berkolaborasi dengan pemerintah Kendal untuk membangun kabupaten Kendal.
“Selain itu, kami juga akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal dan mendukung program-program dari Pemkab Kendal, dan pastinya akan membangun Kabupaten Kendal secara bersama-sama,” kata Mustamsikin.
Pelantikan pengurus PCNU dan Rois Syuriah NU Kabur Kendal, dihadiri oleh Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc, Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki, S.H., dan pejabat lainnya. (Priyo/fai)

270 Comments

Leave a Comment