News

Pengakuan Mantan Ketua DPRD Kendal, Terkait Pembangunan Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan

Kendal, KabarMHF.com-Kecamatan Kaliwungu Selatan kabupaten Kendal, akhirnya punya kantor, di desa Darupono. Kantor yang baru tersebut, diresmikan oleh bupati Dico M Ganinduto, Rabu (9/08/2023). Kecamatan Kaliwungu Selatan, ada sejak tahun 2006, setelah dilakukan pemekaran. Sebelumnya, wilayah Kaliwungu Selatan, masih menjadi bagian dari kecamatan Kaliwungu. Lantaran secara infrastruktur, seperti kantor belum siap, maka untuk sementara mengontrak di rumah milik warga, sambil menunggu pembangunan kantor kecamatan yang masih dalam proses.
“Alhamdulillah, harapan saya terkabul. Dulu sewaktu saya menjadi ketua DPRD Kendal, saya ingin kantor kecamatan ada di desa Darupono,” kata Sutrimo.
Tokoh PDI Perjuangan tersebut menambahkan, sebenarnya pemerintah kabupaten Kendal sudah pernah membangun kantor kecamatan Kaliwungu Selatan di wilayah desa Magelung. Sebab sesuai Perda, ibu kota kecamatan Kaliwungu Selatan adalah Magelung.
“Kantor sudah jadi, tapi bangunannya retak-retak. Sebab tempatnya labil karena tanahnya bergerak. Akhirnya tidak ditempati, karena membahayakan,” cerita Sutrimo.
Saat ini, tambah Sutrimo, gedung kantor kecamatan Kaliwungu Selatan yang berada di wilayah desa Magelung itu, sudah rusak parah.
“Kantor kecamatan Kaliwungu Selatan , dibangun di Darupono, karena Perda tentang ibu kota Kaliwungu Selatan sudah dirubah, dari Magelung ke Darupono,” jelas Sutrimo.
Sementara bupati Kendal, Dico, mengatakan untuk tahap pertama ini, anggaran pembangunan kecamatan Kaliwungu Selatan, mulai tanah hingga bangunannya, sebesar sekitar 10 miliar rupiah.
“Semoga bisa menambah semangat kinerja pak camat dan seluruh stafnya,” kata Dico.
Dico mengaku, dirinya tertantang membangun kantor kecamatan Kaliwungu Selatan , karena ada ucapan dari masyarakat yang mengatakan , sudah gonta ganti bupati, tapi belum bisa membangun kantor kecamatan Kaliwungu Selatan. (Priyo/fai)

8 Comments

Leave a Comment