News

Dapat Remisi HUT RI, Dua Napi Lapas IIA Kendal Bebas

KabarMHF.com-Sebanyak 232 narapidana di Lapas II A Kendal Jawa Tengah, mendapat remisi umum, Kamis (17/08/2023). Dari 232 napi yang mendapat remisi tersebut, 2 diantaranya langsung bebas dan langsung diperbolehkan pulang ke rumah. Surat pemberian remisi bebas untuk 2 napi itu, . Supartono dan Achmad Choliq, diberikan langsung oleh bupati Kendal, Dico M Ganinduto, usai memimpin upacara bendera peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 78 di alun-alun Kendal. Usai memberikan remisi, Dico, meminta kepada 2 napi tersebut, supaya bisa mencari pekerjaan yang tidak melanggar hukum, dan kembali ke masyarakat dan keluarga.
“Selamat, dan jangan kembali lagi ke Lapas manapun,” kata Dico.
Selain itu, tambah Dico, pihaknya juga meminta kepada napi lain yang mendapat remisi tapi belum bebas, supaya bersabar dan bisa belajar hidup yang baik di Lapas Kendal.
Sementara itu, Kalapas II A Kendal, Wisnu Saputro, mengatakan narapidana yang mendapatkan remisi pada HUT Kemerdekaan, sebanyak 232 orang. Secara rinci, dari 232 narapidana itu, 41 napi mendapat remisi 1 bulan, 50 napi mendapat remisi 2 bulan, 74 napi mendapat remisi 3 bulan, 45 mendapat remisi 4 bulan, 12 mendapat remisi 5 bulan dan 10 napi lainnya mendapat remisi 6 bulan.
“Yang langsung bebas ada 2 napi. Mereka mendapat remisi 1 dan 3 bulan,” ujar Wisnu. (Priyo/Fai)

Leave a Comment