News

Ada Tari Garuda Dan Pameran Lukisan Di Peresmian Perpusda

Kendal, KabarMHF.com-Tari Garuda dan pameran lukisan ikut memeriahkan peresmian perpustakaan daerah (Perusda) Kendal, Selasa (29/08/2023). Pembangunan Perpusda sendiri , dilakukan Pemerintah Kabupaten Kendal, untuk meningkatkan minat baca pada generasi muda.
Menurut Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, pembangunan Perpusda Kendal dirancang supaya bisa digunakan untuk ruang rekreasi. Diantaranya dengan memberi banyak spot.
“Perpusda ini saya yakin yang terbaik di Jawa Tengah. Kita juga memberikan ruang kreasi yang dapat dimanfaatkan, jadi tidak hanya ruang baca yang nyaman saja, beberapa fasilitas disini lengkap dan harapan saya ini bisa menjadi icon baru di Kendal,” kata Dico.
Beberapa fasilitas yang ada di perpusda, jelas Dico, diantaranya adalah Working space, Podcast, Ruang meeting, Raung pertemuan dan Ruang audio visual.
“Saya berharap, Perpusda yang telah diresmikan secara operasional, dapat menjadi ekosistem bagi anak muda atau Creative Hub,” ujar Dico.
Pada peresmian perpusda Kendal tersebut, juga dilakukan penyerahan rekor MURI, sebagai perpustakaan terluas kategori perpustakaan tingkat daerah atau kabupaten/kota, dengan luas 11.185 meter persegi. Sertifikat penghargaan rekor MURI, diserahkan langsung oleh Sri Widayati. (Priyo Fai)

8 Comments